Home Donggala

DPO dan Polisi Gadungan Ditangkap

48
ESKPOS - Wakapolres I Gede (tengah) didampingi kasat Reskrim (kiri) dan kabag Ops saat menggelar jumpa pers selasa sore kemarin di ruang rupatama (7/7). (Foto: Istimewa)

Donggala, Metrosulawesi.id – Jajaran polres Donggala mengamankan empat kawanan pelaku kejahatan yang beroprasi di wilayah Hukum Kabupaten Donggala. Dari empat kawanan tersebut, satu adalah Daftar pencarian orang (DPO) pembunuhan pada tahun 2017, dan tersangka tindak pidana penipuan.

“Satu tersangka atas nama Moh Yahya mengaku anggota polres palu, modus yang ia lakukan menggerakkan korbannya untuk menyerahkan sepeda motornya dengan mengaku sebagai anggota polres palu, pelaku mengatakan motor korban menunggak, setelah kami kordiansi dengan polres palu tidak ada nama anggota atas nama Moh Yahya, anggota menangkapnya di desa Salubomba kecamatan Banawa tengah pada 13 Mei kemarin,” kata Kasat reskrim I kadek widhia kartika putra selasa sore kemarin (7/7)

Dikatakannya lagi untuk kasus pembunuhan, tersangka adalah DPO atas nama Firman alias pire, kasus pembunuhan ini terjadi 2017 tiga tahun lalu.

“Tersangka kami amankan di dusun Simanisi desa Sualempu kecamatan Sojol pada 19 april kemarin, tersangka sempat melarikan diri ke Tarakan propinsi kalimantan utara, untuk pelaku pembunuhan dikenakan pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara, sedangkan untuk penipuan mengaku anggota polisi dikenakan pasal 378 KUH pidana dengan ancaman empat tahun penjara,” tutup kasat reskrim.

Reporter: Tamsyir Ramli

Ayo tulis komentar cerdas