Home Morowali

Aktivitas Terminal Kota Bungku Kembali Stabil

54
Cakra SE. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Kepala terminal di area Pasar Tradisional Modern Kota Bungku Kabupaten Morowali, Cakra SE mengungkapkan, bahwa semenjak diberlakukannya masa New Normal pergerakan Terminal mulai stabil.

Melemahnya aktivitas terminal beberapa bulan lalu dipengaruhi oleh wabah virus corona atau Covid-19. Pemerintah dan seluruh masyarakat daerah saat itu, masih fokus penanganan dan pencegahan virus.

“Di masa new normal ini, menjelang sepekan sudah kelihatan kegiatan dalam terminal area Pasar Tradisional Modern mulai stabil, baik jasa angkutan maupun arus penumpang,” terang Cakra di Bungku, Selasa, 7 Juli 2020.

Dengan sendirinya, lanjut Cakra, aktivitas ekonomi, arus barang dan jasa berangsur-angsur normal. Namun saran dan imbauan pencegahan virus corona tetap masih dikedepankan setiap pelayan dan pengguna jasa.

“Mulai stabilnya terminal juga disusul akan membaiknya lagi hasil retribusi terminal yang sempat menurun pendapatannya,” ungkapnya.

Terminal di area pasar merupakan sentral yang digunakan sebagai pemberangkatan dan kedatangan berbagai sarana transportasi angkutan darat seperti angkutan kota antar provinsi dan dalam provinsi.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas