Home Palu

Pilkada 2020, Polres Palu Siagakan Ratusan Personel

70
Kapolres Palu, AKBP. H.Moch Sholeh, S.IK. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu, yang juga bersamaan dengan pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah pada tahun ini, pihak Polres Palu siap mengamankan tahapan dan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Hal itu diutarakan Kapolres Polres Palu AKBP Moch Sholeh SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Senin, 6 Juli 2020. Bahkan orang nomor satu di Polres Palu itu menegaskan bahwa untuk pengamanan Pilkada tersebut, pihaknya mengerahkan dua sepertiga kekuatan personel Polres Palu.

“Selain itu, dalam pengamanan Pilkada ini, Polres Palu juga dibantu dari TNI serta Polda Sulteng,” tambahnya.

AKBP Moch Sholeh mengungkapkan, jumlah personel dalam mengamankan tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2020, Polres Palu menyiagakan sekitar 483 personel, BKO TNI 131 personel dan BKO Polda sebanyak 200 personel, yang akan bertugas untuk mengamankan seluruh rangkaian Pilkada, baik dari tahapan pelaksanaan hingga selesainya proses Pilkada.

“Kehadiran TNI-Polri dalam Pilkada ini untuk menjamin agar pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman, lancar, dan demokratis,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Polres Palu AKBP Moch Sholeh SIK juga meminta semua pihak, baik itu dari para kandidat, Tim Sukses atau pendukungnya, maupun warga untuk menghindari hal-hal yang bisa menganggu kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Mari kita bergandeng tangan menjaga kamtibmas, agar Kota Palu tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

“Saya juga mengajak tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta semua elemen untuk menyukseskan Pilkada ini, karena kita adalah satu, walau kita berbeda pilihan,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas