Home Ekonomi

Dongkrak Penjualan, Suzuki Patrako Maksimalkan Test Drive

49
Salah seorang sales counter Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Demi menarik perhatian pelanggan dan mengangkat kembali penjualan unit, jaringan distributor mobil Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu, di Jalan Emmy Saelan memaksimalkan adanya sistem test drive.

Demikian disampaikan langsung Sales manager PT Patrako Motor Abadi Palu, Wahyudin kepada Metrosulawesi, Senin (6/7/2020). Ia mengungkapkan masing-masing sales maupun Person In Charge (PIC) diberi tanggung jawab untuk membawa satu unit setiap harinya.

“Hanya khusus mobil XL7 dan Ertiga saja ,itu untuk diperkenalkan ke konsumen dan kemudian diwajibkan pengambilan data minimal 5 setiap hari,”terangnya.

Wahyudin menjelaskan, pihaknya masih terus melanjutkan program sebelumnya yaitu gratis ganti oli mesin dan jasa servis kendaraan 50.000 kilometer. Menurutnya, presentasi penjualan ditengah pandemi masih belum menunjukan angka peningkatan.

“Belum ada perubahan di penjualan karena masih tahap era new normal. Apalagi, secara financial perusahan pembiayaan dan perbankan sekarang ini lebih selektif menentukan kredit,” jelasnya.

Diungkapkannya, untuk Downpayment (Dp) saat ini terbilang cukup tinggi kurang lebih sekitar 27% sampai 35%. Sementara itu, menurutnya tak banyak dilakukan oleh pihak Suzuki PT Patraco Motor Abadi Palu akibat dampak virus corona.

“Mau buat ivent takutnya nanti tidak efektif, tapi kita yakin pasti ekonomi akan secepatnya segera pulih,” ucap Wahyudin.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas