Home Hukum & Kriminal

Tiga Residivis Curanmor kembali Diciduk

47
ILUSTRASI - Pelaku kejahatan. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Palu Timur, Polres Palu, Sabtu, 4 Juni 2020, berhasil mengungkap dan mengamankan tiga orang pria, pelaku tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ke tiga pelaku itu ternyata residivis curanmor.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh ,SIK, dalam keterangan persnya Minggu 5 Juli 2020 mengatakan bahwa, ketiga tersangka itu merupakan pelaku curanmor yang terjadi di wilayah Polsek Palu Timur, tepatnya di jalan Veteran beberap waktu lalu.

“Ketiga tersangka yang diamankan itu masing-masing berinisial AS alias Anca (20), MF (26), dan FA (25), dan saat ini ketiganya sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sholeh juga mengatakan bahwa, ketiga tersangka ini merupakan residivis dalam kasus yang sama, yang juga pernah di tangani oleh Polsek Palu Timur, dan salah satu tersangka AS alias Anca, di tangkap di salah satu kos-kosan yang ada di Jalan Malaya, Kelurahan Tatura Selatan.

“Di lokasi  ini, anggota menemukan barang bukti sebuah kunci T yang diduga digunakan untuk tindak pidana curanmor, serta ditemukan juga beberapa onderdil sepeda motor yang telah dibongkar pelaku,” ucapnya.

“Untuk dua terasangka lainya yakni MF dan FA, ditangkap di Jalan Basuki Rahmat, beberap jam kemudian,” tambahnya.

AKBP H Moch Sholeh juga mengatakan bahw dalam pemeriksaan awal, para tersangka ini mengakui telah melakukan aksinya di tujuh TKP di wilayah Kota Palu, dan barangbukti yang disita berupa tiga unit sepeda motor dan sebuah kunci T dan kunci-kunci serta beberapa bagian dop motor.

“Masih dilakukan pemeriksaan terkait barang bukti lainya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas