Home Palu

SMPN 19 Palu Masih Butuh 80 Siswa Baru

61
Ilman Usman. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – SMPN 19 Palu masih butuh 80 peserta didik  untuk memenuhi kuota lima kelas yang ada.

“Alhamdulillah, PPDB 2020 di SMPN19 Palu, dari awal sejak dibukanya sampai saat ini berjalan dengan aman serta terkendali, dan kita masih butuh 80 peserta didik lagi untuk memenuhi kuota yang ada,” kata Kepala SMPN 19 Palu, Ilman Usman, belum lama ini.

Sejak dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari 17 Juni hingga saat ini, sudah ada 101 pendaftar yang mengambil formulir. Sedangkan yang telah mengembalikan formulir baru 80 peserta didik.

Angka tersebut masih jauh dari jumlah kouta yang disediakan yakni 160 orang, sesuai jumlah kelas yang tersedia.

“Untuk lima kelas, dengan jumlah siswa 160 orang, tentunya jumlah itu belum memenuhi target yang kita tentukan,” katanya.

Untuk memenuhi kuota yang telah ditargetkan, dirinya tetap mempertimbangkan dan memberikan kesempatan kepada pendaftar luar zonasi.

“Pendaftar di luar zonasi ada tiga orang, dari Balaroa dua orang, dan satu dari Kayumalue, korban tsunami yang sekarang berumah di huntap belakang kampus tondo, tetap kita pertimbangkan,” katanya.

Namun dirinya tetap optimis dan berharap sampai pada saat berakhirnya PPDB, kuota tersebut akan terus bertambah dan dapat terpenuhi.

“Masih ada beberapa hari lagi untuk pendaftaran kembali, semoga kuota dapat tercukupkan untuk tahun ajaran 2020-2021,” harap Kepsek Ilman.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas