Home Ekonomi

Akses Digital Pegadaian Naik Selama Corona

53
Yuslianto. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Akses digital bagi nasabah di PT Pegadaian Area Palu mengalami kenaikan selama masa pandemi Covid-19 atau wabah Corona. Pasalnya, layanan aplikasi milik Pegadaian menerima sejumlah fitur dasar.

“Baik itu layanan gadai online, pengajuan pembiayaan usaha, pembukaan rekening tabungan emas, transaksi tabungan emas. Begitu pun juga dengan top up, cicil, dan gadai ulang,” Demikian disampaikan Deputi Pegadaian Area Palu, Yuslianto, Sabtu (4/7/2020).

Dikatakannya, sejauh ini Pegadaian lebih gencar melakukan sosialisasi terhadap layanan melalui sosial media. Dimana saat kenaikan sekitar 15% dan diharapkan bisa mengalami pertumbuhan yang lebih signifikan.

“Aplikasi layanan mobile kami (pegadaian digital) terus meningkat karena masyarakat atau nasabah menahan diri untuk datang ke kantor dan lebih memilih bertransaksi dirumah menggunakan fitur dasar layanan,” ujarnya.

Menurutnya, ke depan diproyeksi petumbuhan akan mencapai 50 sampai 70 persen. Ia mengungkapkan pegadaian digital baru dikenalkan kepada masyarakat sejak dua tahun terakhir.

Layanan kami buka hanya itu, tapi ada juga pembiayaan emas batangan, pembiayaan transaksi mikro, pemba-yaran tagihan dan pembelian (pulsa, listrik, BPJS, telepon, dan lainnya), serta info harga emas, simulasi transaksi gadai, informasi outlet pegadaian.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas