Home Donggala

KPUD Donggala Siapkan Rp2 Miliar Belanja APD

53
RAPAT - Ketua KPUD Donggala M Unggul (tengah) dan anggotannya Divisi Sosialisasi Yudhi Riandy saat rapat koordiansi dengan Pemkab Donggala dan Tim Gugus Covid-19, Kamis (2/7/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Butuh Ribuan Alat Rapid Tes untuk Penyelenggara

Donggala, Metrosulawesi.id – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, KPUD Donggala melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan tim Gugus Covid-19 di Donggala, Kamis (2/7/2020). Rapat dihadiri Sekretaris Gugus Covid-19 Akris fatah, Sekab Rustam Efendi, Asisten III Hari Suwarno serta beberapa pimpinan OPD.

Ketua KPUD Donggala M Unggul di hadapan tim gugus tugas Covid 19 mengatakan, rapat koordinasi menyikapi kesiapan Kabupaten Donggala melaksanakan Pilkada 9 Desember 2020. Pilkada serentak kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita pilkada di tengah pendemi, olehnya KPUD sebagai penyelenggara teknis perlu melakukan koordinasi dengan pihak pemda dan tim gugus tugas covid-19, ini perlu dilakukan karena kami KPUD tidak mau dikatakan sebagai klaster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Donggala,” kata M. Unggul.

Dijelaskannya, KPUD akan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan hingga menjelang hari pencoblosan. Salah satu yang menjadi fokus adalah penggadaan APD (alat pelindung diri) yang digunakan petugas di tingkat desa dan kecamatan.

“Setelah kami kalkualsi KPUD membutuhkan sebanyak 1.254 alat rapid, penggunaan alat rapid untuk memastikan kondisi kesehatan petugas kami di lapangan yang akan memulai tahapan pencocokan data pemilih pada 11 Juli mendatang. Olehnya kami meminta dukungan kepada tim gugus tugas Covid-19 membantu dalam hal teknis termasuk menyiapkan APD (alat pelindung diri), kalau penganggarannya KPUD telah menyiapkan Rp2 miliar,” jelasnya.

Sementara Asisten III Pemkab Donggala Heri Suwarno yang mewakili pemerintah daerah menegaskan tidak ada kata tidak membantu untuk mensuskseskan pikada serentak.

“Atas nama pemerintah daerah, kami siap membantu, siap atau tidak, harus siap,” tekannya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas