Home Sigi

318 Ton Beras Bantuan Disalurkan di Sigi

50
SERAHKAN BERAS - Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyerahkan secara simbolis bantuan beras tersebut kepada Camat Dolo, Suplain. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi mengikuti launching penyaluran bantuan pangan beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Bulog Sulawesi Tengah, di Kantor Bupati Sigi sementara, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kamis, 2 Juli 2020.

Bantuan beras 318.180 kilogram atau 318 ton itu akan disalurkan kepada 17.259 KK yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat ditemui mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan program dalam penanganan ketahanan pangan di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Kata Irwan, meskipun Pemda Sigi telah mempersiapkan dana pengelolaan ketahanan pangan, namun hal itu masih kurang cukup.

“Di Pemda Sigi juga ada anggaran yang kita siapakan tapi terbatas, bersyukur ada bantuan dari BULOGĀ  melalui Pemerintah Provinsi Sulteng,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BULOG Provinsi Sulawesi, Basirun mengatakan bahwa memiliki potensi pertanian yang sangat memadai Kabupaten Sigi diharapkan ke depannya dapat menjadi penyalur beras terbaik, agar dapat meningkatkan kapasitas ketahanan pangan.

“Saya harapkan ketika kedepannya produksi beras di kabupaten Sigi meningkat, mudah-mudahan bisa memenuhi gudang kami agar tetap menjaga stabilitas harga yang menjadi mekanisme kami untuk menjaga ketahanan pangan,” tuturnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas