Home Morowali

Test Swab Sekwan Morowali Positif Covid-19

93
Juru bicara gugus tugas penanganan Covid- 19 Morowali, Ashar Ma'ruf. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id –  Juru bicara gugus tugas penanganan Covid- 19 Pemerintah Dareah (Pemda) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Ashar Ma’ruf SE MM menegaskan Sekwan DPRD Morowali Hj Patmawati SE M Si yang meninggal dunia, Kamis 2 Juli 2020 malam, terkonfirmasi Positif virus Corona atau Covid-19.

Kepastian Patmawati terkonfirmasi positif virus Corona, setelah hasil test swab yang dilakukan di Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, menunjukkan positif Covid-19.

‘’Almarhumah Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 03.30 Wita dilakukan pengambilan sampel swab dan dikirim ke Provinsi. Dan  Jumat (3/7/2020) pukul 15:00 Wita,  hasil swab keluar dan terkonfirmasi Positif Covid19,” terang Ashar kepada wartawan seusai penguburan Patmawati, Jumat  sore.

Dijelaskan Ashar,  Almarhumah sebelumnya telah melakukan perjalanan keluar daerah yakni ke Provinsi Aceh dan tiba di Morowali pekan lalu. Saat tiba di Morowali yang bersangkutan masuk dalam kategori Pasien Dalam Pemantaun (PDP).

Proses pemakaman pasien terkonfirmasi positif virus Corona, Patmawati, Sekwan DPRD Morowali, Jumat (3/7/2020) sore. (Foto: Ist)

‘’Kami melakukan pemantauan selama satu minggu sejak kedatangan almarhumah di Morowali. Saat itu almarhumah tidak menunjukkan gejala. Kamipun saat itu, berharap almarhumah tidak ada penyakit yang berkaitan dengan Covid 19,” kata Ashar

Namun pada minggu kedua inkubasi, jelas Ashar,  hasil diagnosa sementara oleh dokter rumah sakit, yang bersangkutan mengidap penyakit tipes

Ditambahkan Ashar, lantran hasil test swab positif virus Corona, sehingga pemakaman Almarhumah penanganannya dilakukan menggunakan standar protokol Covid- 19. Tak hanya itu, masyarakat Morowali diimbau agar tetap jaga jarak, menggunakan masker, sering cuci tangan dan menjaga imun tubuh.

‘’Satu hal yang perlu diingat adalah  persoalan Covid 19 di Morowali belum dikatakan level aman. Itulah pentingnya kita harus tetap mematuhi saran pencegahan Covid-19,” urai Ashar. (*)

Reporter: Murad Manggge

Ayo tulis komentar cerdas