Home Palu

Syahrir Kabur Lagi

62
ILUSTRASI - Pasien Covid-19 kabur. (Foto: Ist)

PALUM Metroulawesi.id –  Syahrir, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat viral lantaran kabur, kali ini dikabarkan kabur kembali dari ruang isolasi RSUD Anutapura  Palu. Pasien dalam  penanganan Covid-19 juga kabur yang dirawat di Pondok Asrama Transit Palu.

Plt Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, mengabarkan, salah seorang pasien yang terkonfirmasi positif bernama Syahrir yang beberapa hari lalu kabur, kali ini Syahrir kembali kabur dari RSU Anutapura, Rabu (1/7/2020).

“Sehari sebelumnya atau kemarin diberitahu bahwa hasil swab test terakhir beliau masih positif, sehingga secara SOP atau manajemen Covid-19 tetap merawat beliau sampai hasil swab testnya negatif baru bisa meninggalkan RS,” jelas Herry, saat dihubungi Metro Sulawesi, Kamis, 2 Juli 2020. 

Herry mengatakan, Syahrir ini kemarin sempat tidak nyaman setelah dibertahu hasil swabnya, dan mempersalahkan kenapa belum bisa pulang, karena dirinya merasah sudah sembuh. Padahal menurut dokter harus menjalani perawatan dulu. 

“Keingginan Syahrir cepat pulang adalah untuk melihat anaknya dan bertemu keluarganya di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, dan mengaku sudah sembuh padahal menurut tim dokter belum, karena harus melalui swab test lagi hingga benar-benar negatif (sembuh),” kata Herry.

Sementara itu,  salah  satu  pasien bernama Rajab, Kamis (2/7/2020) dini hari,  juga meninggalkan Kota Palu, dalam posisi sedang dirawat di ruang isolasi  Asrama Haji, dan hasil swab test terakhirnya juga positif. 

“Saya mendegar tadi kabarnya bahwa Rajab ini sudah naik angkutan Bus untuk meninggalkan Palu,” ungkap Herry. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas