Home Sigi

SIM Gratis Tiga Warga Sigi Kelahiran 1 Juli

48
Sonifati Zendrato. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Satlantas Polres Sigi memberikan reward atau penghargaan pada setiap pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) serta perpanjangan SIM yang lahir pada 1 Juli. Biayanya dibantu pihak sponsor alias gratis.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sigi, Sonifati Zendrato kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 1 Juli 2020.

Menurutnya, sudah tiga orang pemohon yang mendapat SIM. Pelaksanaan pembuatan SIM tersebut sudah diinformasikan kepada masyarakat sejak awal bulan Juni sampai dengan 1 Juli. 

“Layanan SIM ini diberikan khusus bagi warga yang lahir pada 1 Juli. Informasinya kita sudah publikasikan dari jauh-jauh hari lewat medsos. Sampai hari ini hanya tiga orang yang mendapat SIM tersebut,” katanya.

Kata Sonifati, bagi yang baru pertama membuat SIM, pemohon tetap wajib lulus uji teori dan praktik pada umumnya.

Sonifati berharap, kegiatan ini semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan membangun kerja sama yang lebih baik lagi. 

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk semakin tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Di HUT Bhayangkara ini, Sonifati berharap ke depan Polri lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas