Home Sigi

HUT ke-74 Bhayangkara, 42 Personel Polres Sigi Naik Pangkat

84
WAWANCARA - Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka didampingi Waka Polres, M. Sumangkut berikan keterangan kepada wartawan, usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke 74 secara virtual di aula Simpotove Polres Sigi, Rabu, 1 Juli 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dalam rangka momen HUT ke-74 Bhayangkara 1 Juli 2020, puluhan anggota Polres Sigi mendapat kenaikan pangkat.

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat digelar di Mako Polres Sigi, Rabu, 1 Juli 2020, dipimpin oleh Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka.

Sebanyak 42 anggota Polres Sigi mendapat penghargaan dari Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak anggota Polri sekaligus juga menunjukan profesional anggota dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Kenaikan pangkat bagi anggota merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri, diharapkan personel Polres Sigi dalam melaksanakan tugas agar lebih bijak lagi dalam melayani masyarakatnya,” katanya.

Kenaikan pangkat ini juga merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam kerangka sistem pembinaan personel Polri.

Lanjut Kapolres, setiap anggota Polri dituntut untuk menjalankan kewajibannya yang di atur dalam juklak dan juknis serta undang-undang.

“Karena Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Kita harus menjaga nama baik Polri dimana dalam bekerja tidak boleh dengan ego, dan tidak boleh arogan,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, ditengah pendemik Covid-19 saat ini, Polri tetap harus lebih turun kemasyarakat untuk mengimbau tentang standar protokol kesehatan.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas