Home Palu

SMAN 2 Palu Berencana Gelar PLS Sistem Shift

53
Eddy Siswanto. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMA Negeri 2 Palu, Eddy Siswanto, mengungkapkan, pihaknya berencana menggelar Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) secara bertahap atau dengan sistem per-shift (bergantian).

“PLS ini sangat penting, dan Insyaallah akan tetap kami laksanakan, meskipun di masa pandemi, sehingga peserta didik dapat mengenali lingkungan sekolah dan juga gurunya. Namun karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan. Olehnya itu kami berencana gunakan sistem shift,” jelas Eddy, melalui ponselnya, Selasa, 30 Juni 2020.

Menurut Eddy, PLS ini sebagai momen untuk menjalin keakraban antara para peserta didik baru, wali kelas, dan guru mata pelajaran, sehingga saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) digelar secara daring dimulai, dapat berjalan dengan baik.

“Pertimbangan kami jika tidak melaksanakan PLS tentunya guru-guru dan siswanya tidak bertemu, artinya tidak saling kenal dan akrab. Untuk itu PLS ini saya rasa tetap dilaksanakan, tetapi menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya. 

Eddy mengatakan, harus ada jalinan keakraban antara guru dan murid, agar ketika pembelajaran daring dimulai sudah saling kenal dan tentunya interaksi itu lebih baik lagi.

“Selain itu meskipun KBM dilakukan secara daring, kami tetap memberlakukan jam belajar normal, artinya pembelajaran daring ini dilakukan seperti biasa selama ini di sekolah. Hanya saja perbedaanya tidak saling tatap muka,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas