Home Poso

MUI Poso Setuju Operasi Tinombala Dilanjutkan, Tapi..?

71
Ketua MUI Kabupaten Poso, KH Arifin Tuamaka. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso,  Metrosulawesi.id – Belum tertangkapnya kelompok MIT pimpinan Ali Kalora di ‘Pengunungan Biru’ Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, masa tugas Operasi Tinombala kembali diperpanjang hingga 30 September 2020.

Terkait Operasi Tinombala-2020 Tahap lll. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso KH Arifin Tuamaka, mengatakan, Operasi Tinombala yang merupakan instruksi Kapolri RI adalah hal lumrah mengingat masih adanya kelompok yang diburu aparat,

“Tugas aparat kepolisian adalah melindungi  serta  mengayomi masyarakat, Operasi Tinombala merupakan kegiatan dari melindungi masyarakat atas gangguan kamtibnas, dasar itulah hingga MUI sangat tegas yakni mendukung tugas Polri, Operasi Tinombala untuk segera diteruskan,” ujar Arifin di sela-sela peringatan HUT Bhayangkara ke-74  Mapolres Poso, Rabu (1/07/2020).   

Arifin Tuamaka yang juga Ketua Komda Alkhaeraat Poso ini, menegaskan, aparat yang terlibat dalam Operasi Tinombala III,  dapat melaksanakan tugasnya secara professional dan cekatan.

‘’Yaah, aparat dalam menjalankan operasi tersebut, harus benar-banar lebih professional dan cekatan dalam bertindak,’’ urai Arifin.

Disamping bertindak profesional, lanjut Arifin, yang paling penting, saat melaksanakan tugas di lapangan, terutama di wilayah operasi, untuk selalu menghindari konlik dengan masyarakat.

‘’Poso sudah semakin kondusif, hendaknya kondisi baik dan sejuk terus dipertahankan, kerja aparat  yang profesional selalu dituntut,” pinta  KH Arifin Tuamaka.(*)

Reporter: Saiful Sulayapi

Ayo tulis komentar cerdas