Home Pendidikan

Casis SMKN 1 Tolitoli Daftar Ulang

88
Mudasir, SPd. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Setelah melakukan pendaftaran awal yang dibuka oleh panitia penerimaan murid baru di SMKN  1 Tolitoli beberapa waktu lalu, kini calon siswa baru (Casis) kembali diminta melengkapi berkas dan melakukan pendaftaran kembali.

Kepala SMKN 1Tolitoli Mudasir  S.Pd, Senin (29/6/2020) menyatakan sejak dibukanya penerimaan casis tahun ajaran 2020/2021 di tahap awal animo peserta casis yang mendaftar cukup banyak.

“Pendaftar di awal penerimaan casis tahun ajaran baru jika dihitung melebihi kuota yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Meski demikian pendaftar diminta agar memasukan berkas kembali. Sebab tidak terutup kemungkinan di saat pendaftaran awal ada juga siswa yang tidak hanya memasukan berkas pendaftaran di SMKN 1 akan tetapi mereka ikut juga mendaftar di Sekolah lain pada saat waktu yang bersamaan.

“Makanya panitia meminta mereka untuk melakukan pemasukan berkas (mendaftar) kembali,” katanya.

Menurutnya terhadap casis yang melakukan pendaftaran ulang di situlah sudah bisa ditahu jika casis tersebut benar-benar berminat masuk di SMKN 1 Tolitoli.

“Ada tujuh jurusan kompetensi yang telah disiapkan pihak sekolah dan kini tinggal casis baru yang menentukan sendiri kopetensi bidang apa yang mereka ingin masuki,” ujarnya.

Lanjut Mudasir sesuai ketentuan yang berlaku bahwa panitia penerimaan murid baru SMKN1 Tolitoli tahun ini hanya menerima 432 siswa.

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas