Home Banggai Kepulauan

MAN Asy-Syifa Totikum Lolos Semi Final Cerdas Cermat Nasional

168
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asy-Syifa, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), kembali berpartisipasi dalam gelaran Lomba Cerdas Cermat tingkat Nasional. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asy-Syifa, Kecamatan Totikum,  Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep),  kembali berpartisipasi dalam gelaran Lomba Cerdas Cermat tingkat Nasional. Lomba tersebut digelar secara virtual oleh Komando Resimen Mahasiswa Universitas Islam Malang.

Kepala Madrasah Asy-Syifa, H. Moh. Qosim, menyebutkan tiga orang siswa-siswi mewakili madrasah dalam lomba cerdas cermat yang bertema Cerdas Bernegara, Cerdas Bela Negara, Madrasah Hebat Bermartabat itu yakni, Nurwahyuni T Adam, Aditia Latawa dan Fajarudin

Hebatnya, meski tidak didukung dengan kualitas jaringan kurang memuaskan, namun dari 100 orang peserta yang berasal dari 34 provinsi, ketiga perwakilan MA Asy-Syifa itu, berhasil melaju ke babak semi final.

“Alhamdulillah tiga orang peserta yang mewakili madrasah kita, sementara ini berhasil melewati babak lanjutan, semi final” ucap Sitti Maidah sebagai salah satu pembina peserta tersebut kepada Metrosulawesi.id, Selasa (30/06/2020) siang.

Atas partisipasi dan prestasi ketiga anak didik MAN dengan sederet prestasi itu, Pak Qosim, sapaan akrab Kepala Madrasah itu, merasa sangat bersyukur.  Sebab ini merupakan peningkatan kualitas pendidikan di masa Covid-19 terutama bagi siswa madrasah.

‘’Saya berharap semoga kegiatan ini dapat menambah semangat belajar anak-anak madrasah, khususnya di MAN Asy-Syifa. Dan yang terpenting semoga kegiatan semacam ini juga bisa menjadi kegiatan rutin tahunan, sehingga semangat siswa Madrasah terpacu untuk meningkatkan prestasi,’’ ujar Qosim.

Hal serupa juga disampaika Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkep, H. Junaidin, S.Ag., M.Ag, memberikan apresiasi mendalam atas partisipasi MA itu. Junaidin menilai, kegiatan itu sangat bagus terlebih lagi dilaksanakan di musim pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan seperti ini, sangat mendukung peningkatan kualitas pendidikan serta menambah semangat jiwa patriotisme  dan nasionalisme siswa” kata Junaidin menilai kegiatan itu.

Junaidin juga menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada panitia pelaksana yang telah berinovasi menggelar kegiatan itu.

Untuk diketahui, pembina ketiga siswa yang menjadi peserta cerdas cermat itu yaitu, Mohammad Qosim, S. Ag., M.Ag, Akmal Hatta, S.Ag dan  Sitti Maidah, S.Pd. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas