Home Nasional

Mahasiswa di Palu Tolak WNA Jadi Direksi dan Komisaris BUMN

86
Sejumlah aktivis mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Sulteng saat membaca pernyataan sikap di kampus STISIP Panca Bhakti Palu, Sabtu, 27 Juni 2020. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Komite Mahasiswa Sulteng menegaskan menolak Warga Negara Asing (WNA) menduduki jabatan direksi maupun komisaris pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mahasiswa juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memecat Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

“Kami tolak WNA yang menduduki direksi dan komisaris di sejumlah perusahaan BUMN dan sekaligus pecat Erick Thohir dari Menteri BUMN,” tegas juru bicara (jubir) Komite Mahasiswa Sulteng, Akbar, di Kampus STISIP Panca Bhakti Palu, Sabtu  (27/06/2020).

Akbar mengatakan, BUMN dibawah kepemimpinan Erick Thohir disinyalir mengakomodir WNA menduduki direksi dan komisaris di sejumlah perusahan BUMN.

“Kami Komite Mahasiswa Sulteng yang terdiri dari beberapa elemen mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Palu merasa tersinggung dan merasa bahwa Erick Thohir tidak menghargai anak bangsa kita sendiri,” tegas Akbar. (rls/*)

Ayo tulis komentar cerdas