Lilik Sujandi. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Aktivitas kantor pemerintahan berangsur-angsur kembali normal pasca pemberlakuan new normal di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Untuk jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, diimbau harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita wajib waspada, jangan dianggap new normal ini sudah normal, karena kondisi saat ini belumlah normal. Kewaspadaan dan kedisiplinan dalam melakukan protokol kesehatan merupakan kunci utama,” ungkap Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi saat memimpin apel pagi di Kantor Kemenkumam Sulteng, Selasa, 23 Juni 2020.

Lilik menjelaskan apel dilaksanakan menindaklanjuti arahan Sekjen Kemenkumham bahwa di era new normal, apel pagi dan sore akan rutin kembali. Dia bersyukur karena sampai saat ini jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, tidak ada yang terindikasi terpapar Covid-19.

Ini dibuktikan dengan hasil rapid test beberapa jajarannya yang non reaktif baru-baru ini. Kakanwil meminta jajarannya agar selalu melakukan langkah-langkah penanganan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dan tetap waspada. Dia mengatakan Kanwil Kemenkumham Sulteng menyambut new normal dengan komitmen berkinerja lebih baik.

“New normal menjadi titik awal untuk kembali memberikan kinerja terbaik. Tapi yang harus ditekankan adalah prioritas keselamatan. Seluruh pegawai selain yang melakukan dinas luar menjalankan WFO (work from office). Untuk yang sedang tugas dinas luar menjalankan WFH (work form home), komitmen ini harus benar-benar dilaksanakan,” ujar Lilik.

Lilik berpesan agar setiap pegawai menjaga diri masing-masing dan menjaga sesama, saat muncul gejala indikasi, harus langsung isolasi mandiri, jangan memaksakan diri. Terpenting seluruh pegawai menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Ia mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan merupakan prioritas utama.

“Yang habis menghadiri tempat keramaian dan yang kurang sehat untuk dapat terbuka dan melaporkan, karena kita harus saling menjaga,” tandas Lilik.

Dalam kesempatan tersebut, Lilik juga diberikan piagam terkait dengan Hak Cipta lagu ciptaannya yang telah didaftarkan secara hukum oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM khususnya Subbidang Kekayaan Intelektual.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas