FOTO BERSAMA - Perayaan HUT ke 12 Kabupaten Sigi dilaksanakan dengan sederhana di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Rabu, 24 Juni 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)
  • HUT ke 12 Sigi

Sigi, Metrosulawesi.id – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Kabupaten Sigi dilaksanakan dengan sederhana di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Rabu, 24 Juni 2020.  Tema HUT tahun ini ‘Menguatkan Komitmen Bersama Dalam Penanganan Rehabilitas dan Rekonstruksi serta Pandemi Covid-19 untuk Sigi Tetap Kuat’.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan minta organisasi perangkat daerah (OPD) komitmen untuk melaksanakan tugasnya dalam menjalankan program pemerintah Kabupaten Sigi yang tertuang dalam visi misi.

“Saya harap Sigi lebih baik dari hari-hari kemarin. Yang paling utama komitmen OPD, ketika komitmen itu ada, saya yakin program kegiatan akan berjalan dengan baik,” ungkap Irwan usai acara HUT ke 12 Kabupaten Sigi, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Rabu, 24 Juni 2020.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Mohamad Irwan menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Sigi untuk menjadi penyejuk di tengah masyarakat. Menjadi bagian dalam penyaring semua informasi yang berpotensi merusak tatanan kehidupan sosial masyarakat.

“Saya tidak ingin menemukan ASN menjadi sumber berita bohong atau hoax, menjadi provokator yang bisa memecah belah toleransi antar masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempaten itu, Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh mitra mitra kerja serta organisasi kemanusian yang telah membantu meringankan beban Kabupaten Sigi dalam mengatasi dampak dari bencana gempa bumi dan likuefaksi 2018 silam.

“Di tengah mulai bangkitnya Kabupaten Sigi, saya bersama masyarakat Sigi mengucapkan terimakasih dan mendoakan agar tuhan membalas semua kebaikan itu,” tuturnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas