Home Banggai Kepulauan

Bangkep Masuk Sebagai Daerah Maju Dalam Penanganan Covid-19

76
Bupati Bangkep, Rais D. Adam. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Meski kasus Covid-19 belum menunjukkan tanda akan berakhir, namun pemerintah telah mulai mengevaluasi efektifitas masing-masing daerah dalam melaksanakan penanganan Covid-19. Dalam evaluasi tersebut, Kabupaten Banggai Kepulauan dipilih sebagai salah satu daerah maju dalam penanganan wabah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Bangkep, Rais D. Adam,  ketika menyampaikan sambutannya dalam Rapat Paripurna LKPJ Bupati tahun 2019 yang digelar di ruang sidang DPRD Bangkep pada Jumat, (26/6/2020).

“Melalui Video Conference tadi pagi, Alhamdulillah dua Bupati yang disandingkan dan dipilih menjadi perwakilan daerah terbaik dalam penanganan Covid-19 yaitu Kabupaten Tanggerang dan Kabupaten Bangkep,’’ kata Raids Adam.

Rais melanjutkan, diketahui daerah Tanggerang merupakan daerah maju yang memiliki dana jauh lebih besar dalam penanganan Covid-19, dan hasilnya sangat memuaskan. Berbeda dengan Bangkep yang hanya menggunakan anggaran 20 miliar dengan efektifitas yang sama.

“Sedangkan kita hanya dengan 20 miliar, dan baru terpakai empat miliar lebih, Hasilnya saat ini kita dalam posisi zero alias nol kasus” sebut Rais yang belum lama ini didefenitifkan sebagai Bupati Bangkep.

Olehnya itu, lanjut Rais, kurang lebih dua ribuan daerah di Indonesia menilai,  apa yang dilakukan dua Bupati yang mewakili keseluruhan bupati-bupati yang lain sangat tertarik dengan tekni-teknik dan kekompakan pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Semoga kita bisa menambah keharmonisan dan kemitraan seluruh stakeholder serta saling bahu-membahu dalam menangkal penyebaran wabah Covid-19 untuk pulihnya perekonomian di daerah yang kita cintai ini,” tutup Rais. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas