ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu Metrosulawesi.id – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19)  di Sulawesi Tengah, terus bertambah. Update Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, Jumat (26/06/2020), merelease penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Sulteng bertambah dua orang.

Haris Kariming selaku juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, dalam release yang dipublikasikan ke sejumlah media, menyebutkan, dua warga Sulteng yang terjangkit virus Corona merupakan warga Kota Palu.

Dengan ketambahan itu, dijelaskan Haris Kariming, kini jumlah warga Sulteng yang terkonfirmasi positif virus Corona berjumlah 183 orang.

Dari data Pusdatina Covid-19 Sulteng, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab-nya negatif sebanyak dua orang. Dua PDP yang sembuh setelah menjalani perawatan merupakan PDP asal Kabupaten Poso dan Kabupaten Sigi. Kini jumlah pasien yang sembuh di Sulteng mencapai  247 orang.

Orang Dalam Pengawasan (ODP), data terbaru menyebutkan terjadi penyelesaian 25 kasus, dan kini jumlah ODP di Sulteng sebanyak 214. Jumlah PDP saat ini berjumlah 18 kasus, setelah ketambahan empat kasus  dan penyelesaian dua kasus.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sultengmelalui Laboratorium, tengah menangani 16 sampel yang terdiri dari status Orang Tanpa Gejala (OTG), ODP dan PDP. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas