Home Banggai

Polsek Batui Bedah Rumah Indo Tou

72
Polsek Batui merenovasi rumah milik Indo Tou, warga miskin Desa Gori-Gori, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai. (Foto: Ist/ Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resort (Polres) Banggai, melalui Kepolisian Sektor (Polsek)  Batui, merenovasi satu rumah warga miskin di Desa Gori-Gori, Kecamatan Batui Selatan. Penyerahan rumah yang usai dibedah tersebut dilakukan Kamis (25/06/2020).

Kapolsek Batui, IPTU I Ketut Yoga Widata SH, kepada Metrosulawesi,id, menuturkan, pihaknya merenovasi rumah milik Indo Tou, seorang janda berusia 65  tahun dan saat ini tinggal sendiri.

‘’Setelah mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas dan kami melakukan pengecekan ke lapangan, rumah yang ditempati sudah tidak layak huni. Makanya, kami membedah rumahnya agar nenek Indo Tou dapat menempati,’’ ujar Yoga.

Berkat bantuan dan dukungan Kapolres Banggai, AKPB Satria Adrie Vibrianto, rumah milik Indo Tou, direnovasi.

‘’Selain anggota, pengerjaan bedah rumah Indo Tou, juga melibatkan warga setempat,’’ jelas Yoga.

Yoga juga mengatakan, selain menyahuti hari jadi Bhayangkara ke-74,  pembangunan dan penyerahan satu unit rumah itu, juga sebagai  wujud nyata kehadiran dan kepedulian Polri kepada warga kurang mampu.

‘’Syukurlah, rumah milik Indo Tou sudah dapat ditempati,’’ ujar Yoga. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas