Home Palu

Jawab Tuntutan Kaum Milenial, Unismuh Palu Buka Teknik Informatika

59
Rajindra. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr Rajindra, mengatakan, kebutuhan tenaga Informasi Teknologi (IT) semakin terasa, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Hampir semua aktivitas membutuhkan kemampuan IT, hal ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi generasi milenial untuk terjun dalam bidang teknologi informasi, baik sebagai pengusaha, atau tenaga terampil di bidang teknologi informasi.

“Kebutuhan dan kemampuan dibidang IT akan terus berlanjut, bukan hanya saat ini saja, melainkan masa akan datang semakin dibutuhkan. Hampir semua aktivitas manusia bersentuhan dengan Teknologi Informasi. Namun untuk memanfaatkan peluang tersebut, dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan agar bisa menguasai minimal mengetahui Teknologi Informasi itu, ” ujar Rajindra, melalui ponselnya, belum lama ini.

Saat ini, kata Rajindra, Unismuh Palu memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk meningkatkan level pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi bersama Program Studi Teknik Informatika pada Fakultas Teknik.

“Kami membuka diri memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa ini untuk meningkatkan level pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang teknologi informasi, di Program Studi Teknik Informatika pada Fakultas Teknik, ” katanya.

Rektor berharap, kaum milenial dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, karena teknologi informasi semakin berperan penting dalam kehidupan manusia.

“Dengan menguasai teknologi dan informasi, kita memiliki modal yang cukup untuk menjadi pemenang dalam persaingan global. Di era globalisasi, tidak menguasai teknologi informasi identik dengan buta huruf,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unismuh Palu Bidang Akademik Rafiuddin Nurdin mengatakan, program studi ini memiliki sejumlah keunggulan, dan dipastikan dapat menjawab tantangan dan kebutuhan saat ini, yakni menyediakan peminatan/konsentrasi yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja, kurikulumnya yang up to date dan sesuai standar KKNI, tenaga dosen yang qualified dan kompeten dalam bidangnya dari lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Terkait fasilitas, kata dia, program studi ini memiliki fasilitas laboratorium komputer (software, jaringan dan hardware) yang memenuhi standar perguruan tinggi, begitujuga dengan ruang kuliah yang representatif dan nyaman.

“Kaum milenial tidak perlu ragu bergabung di program studi ini, bahkan jika beruntung bisa mendapatkan beasiswa. Di kampus biru ini memiliki banyak peluang untuk mendapatkan beasiswa, dengan bergabung berarti memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa, dan tentunya juga mendapatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang IT,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Raifuddin, penerimaan mahasiswa baru sendiri masih dibuka hingga Agustus mendatang.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas