Home Banggai Kepulauan

Peringatan HANI 2020 di Bangkep Ditunda

74
Kepala BNNK Bangkep, Oslan Daud, SKM, MPH. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Pelaksanaan penringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020, di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) ditunda. Penundaan kegiatan tersebut dikarenakan kondisi masih merembaknya pandemic Covid-19 atau virus Corona.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Bangkep, Oslan Daud, SKM., MPH, mengatakan, peringatan HANI tahun 2020 dengan thema “Hidup 100% di era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba” jatuh pada tanggal 26 Juni 2020.

Namun, kata Oslan Daud, kegiatan menyahuti HANI tersebut terpaksa dipending. Penundaan itu bukan tanpa alasan,  pemerintah telah menyediakan anggaran pelaksanaan kegiatan terutama untuk peringatan HANI tahun 2020 ini.

“Tapi dengan adanya pandemi Covid-19, maka anggaran tersebut direvisi untuk dialihkan ke percepatan penanganan Covid-19 di Bangkep” kata Oslan ketika dihubungi Metrosulawesi.id, Senin (22/06/2020) malam.

Meski demikian, kata Oslan, pihaknya telah mendapat informasi resmi dari BNN pusat, bahwa pada hari H, seluruh BNN se-Indonesia akan mengikuti upacara virtual yang akan dipimpin oleh Presiden RI Ir. Jokowidodo.

“Jadi tepat pada hari H tanggal 26 Juni nanti, kami akan mengikuti upacara nasional yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung oleh bapak Presiden Joko Widodo” ujar Oslan.

Melalui momentum HANI tahun ini,  Oslan mengajak seluruh elemen masyarakat terutama kepada seluruh masyarakat Bangkep, untuk bersama-sama mencegah penyalgunaan narkoba, dan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat dalam mencegah penularan Covid-19. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas