Home Palu

Pasien PDP Covid-19 Warga Palu Barat Meninggal

109
Jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Anutapura Palu, diberangkatkan ke pekuburan di Kelurahan Poboya, Kota Palu. Selasa (23/06/2020). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD Anutapura Palu, Sulawesi Tengah, meninggal dunia. Selasa (23/06/2020) dini hari. Pasien tersebut menjalani perawatan di ruang isolasi selama tujuh hari dengan gejala sesak nafas dan batuk.

“Iya, ada pasien yang meninggal, dia PDP menjalani perawatan di Anutapura Palu,’’ ujar plt Dirut RSUD Anutapura Palu, drg. Herry Mulyadi kepada Metrosulawesi.id, Selasa pagi.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun itu, berdomisili di Jalan Cempeda, Kelurahan Kamonji, Palu Barat. Pasien  yang sehari-harinya sebagai pemulung ini, diantar keluarganya ke RSUD lantaran mengalami sesak nafas dan batu, seminggu yang lalu.

Plt Dirut RSUD Anutapura Palu, drg.Herry Mulyadi (tengah) didampingi Kapolsek Palu Barat, Iptu Umar (kiri) dan istri almarhum(kanan), saat pemberangkatan jenazah, Selasa (23/06/2020). (Foto: Ist)

“Karena gejalanya mengarah ke Covid-19, maka yang bersangkutan diberlakukan sebagai PDP karena hasil rapid test positif (Reaktif),” urai Herry.

Proses pemakaman pasien tersebut menggunakan protap COVID-19. Jenazah dimakamkan di Pekuburan khusus Covid-19 di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu, Selasa pagi dengan pengawalan dari aparat Polri dan TNI.

Dengan meninggalnya PDP ini, maka jumlah pasien PDP Covid-19 di Kota Palu,   kini berjumlah empat orang. (is)

Ayo tulis komentar cerdas