Home Hukum & Kriminal

Ungkap Pelaku Pencurian Sapi dengan Cara Mutilasi

80
TERCIDUK - Pelaku pencurian sapi dengan cara mutilasi, berhasil diungkap tim Opsnal Palu Barat. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Opsnal Polsek Palu Barat, Polres Palu, Jumat 19 Juni 2020, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga merupakan pelaku tindak pidana kasus pencurian ternak degan cara mutilasi.

Kapolsek Palu Barat, IPTU Umar, Kepada Metrosulawesi, Minggu 21 Juni 2020, mengamankan bahwa, pelaku Moh Risal alias Risal, warga jalan Jamur, Kota Palu, merupakan pelaku pencurian ternak yang selalu beraksi dengan cara memutilasi ternak curian.

“Penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan warga yang mengetahui bahwa pelaku bersama rekanya sering membawa daging sapi, yang sudah dipotong-potong, ke Jalan Jamur, salah satu rumah warga yang diketahui merupakan pembeli tetap,” ujarnya.

Mendapat informasi tersebut, tim Opsnal Polsek Palu kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat info bahwa para pelaku inilah  yang telah melakukan pencurian sapi di wilayah tipo.

“Saat kami mengetahui pelaku sedangg berada di Jalan Jamur, untuk menjual daging sapi hasil curiannya itu, kami langsung mengamankan pelaku, beserta barang buktinya,” tambahnya.

Umar juga mengatakan, dari penagkapan itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa potongan daging  dua ekor sapi, mobil jenis avanza yang digunakan pelaku, serta beberapa benda tajam yang diduga digunalan pelaku untuk melakukan kejahatan.

“Saat ini dua pelaku lainya, beserta penadah masih dalam pengejaran,” ungkapnya.

“Para pelaku melakukan pencurian ternak dengan cara memberi makan racun potas, dan memutilasi ternak tersebut, agar dagingnya mudah dimasukan ke dalam mobil,” tutup IPTU Umar.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas