Home Sigi

Rumah Singgah Masyarakat Seko Dibangun di Sigi

55
MULAI DIBANGUN - Bupati Sigi, Mohamad Irwan meletakkan batu pertama pembangunan rumah singgah bagi perkumpulan masyarakat Seko, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu, 20 Juni 2020. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah singgah bagi perkumpulan masyarakat Seko, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu, 20 Juni 2020.

Seko adalah kecamatan yang terletak di Kabupaten Luwu Utara, yang menjadi perbatasan antara Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Rumah singgah tersebut diperuntukan bagi masyarakat Seko yang berada di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Sigi, yaitu Kecamatan Palolo, Desa Tanah Harapan, Sarumana, Ranteleda, Kecamatan Nokilalaki, Desa Sopu dan Kecamatan Gumbasa Desa Omu.

Selain Bupati Sigi Mohamad Irwan, peletakan batu juga dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Muharam Nurdin, Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae dan Anggota DPRD Sigi A. Rangan.

Momentum ini disyukuri oleh elemen masyarakat Seko yang berada di Kabupaten Sigi khususnya tiga kecamatan tersebut, karena impian untuk memiliki rumah singgah secara perlahan mulai terlihat.

(Foto: Istimewa)

Bupati Mohamad Irwan mengatakan, pembangunan rumah singgah ini merupakan program pemerintah yang sudah direncanakan, dan hari ini dapat terwujud.

“Meskipun masih berada pada masa pandemi Covid-19, diharapkan pembangunan rumah singgah ini dapat berjalan dengan baik sehingga rumah singgah ini dapat menjadi bagian dari kebersamaan kita terlebih bagi masyarakat Seko yang berada di tiga kecamatan,” katanya.

Irwan juga berpesan agar perkumpulan masyarakat Seko dapat selalu kompak dan komitmen dalam menjaga keutuhan serta tidak membuat perpecahan di tengah organisasi sendiri maupun masyarakat Kabupaten Sigi.

“Keutuhan tersebut dapat dilakukan dengan membuat kegiatan silaturahmi secara berjenjang untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi menjadi lebih baik ke depannya,” harapnya.

Hadir dalam peletakan batu pertama Camat Palolo, Camat Nokilalaki, Direktur RSUD Torabelo Sigi, tokoh masyarakat serta masyarakat Seko.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas