Home Ekonomi

Muamalat KCP Palbar Kembali Buka Layanan

59
Pelayanan di Bank Muamalat Cabang Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejak beberapa bulan lalu menutup akses transaksi bagi nasabah, namun saat ini, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk khususnya di Kantor Cabang Pembantu (KCP) wilayah Palu Barat di Jalan Sis Aljufri kembali membuka pelayanan.

Demikian disampaikan langsung Branch Manager PT Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho kepada Metrosulawesi melalui pesan Whatsaap, Jumat (19/6/2020). Menurutnya, Bank Muamalat berani mengambil keputusan tersebut, sebab menyikapi kondisi penyebaran Covid di Kota Palu yang menunjukkan penurun.

“Olehnya menjadi dasar untuk kami dari Bank Muamalat mengoperasikan kembali layanan khusus di wilayah Palu Barat sejak 11 Juni,” jelasnya.

Namun, lanjut Bambang, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dalam melakukan transaksi. Pasalnya, pemerintah telah menetapkan status tatanan kehidupan normal baru atau New normal.

“Dimana nasabah yang akan bertransaksi pastinya dilakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk ke bank,” ungkapnya.

Selain itu, kata Bambang, terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Dimana, pihaknya melakukan penambahan pegawai untuk sementara waktu di bagian teller agar layanan dapat terpenuhi

Sedangkan, terkait dengan prospek bisnis di KCP Palu Barat. Dirinya mengaku lebih menyasar ke sektor ritel, para pedagang hingga institusi pendidikan Islam. Menurutnya, ini sebagai upaya mendorong perekonomian masyarakat ditengah pandemi.

“Sebagai bank syariah pertama di Indonesia, kami menjadi daya tarik utama bagi islamic institution untuk mengedepankan ekonomi syariah khususnya di Kota Palu,” tuturnya.

Selama pandemi Covid 19, Bank Muamalat Cabang Palu menunjukkan peningkatan pada sisi transaksi elektronik. Dimana nasabah yang telah menggunakan aplikasi MDIN sekitar 400 aktivasi.

“Untuk MDin, terdapat peningkatan setiap bulannya, rata-rata aktivasi perbulan diatas 400 aktivasi baru maupun konversi dari aplikasi yang lama,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas