Home Sulteng

176 Warga Sulteng Positif Virus Corona

63
ILUSTRASI - Pandemi Covid-19. (Foto: Ist/ mi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah, kembali bertambah. Update Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, Senin (22/06/2020), mencatat jumlah warga Sulteng positif virus Corona sebanyak 176 orang.

Data yang di release juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, menyebutkan, ketambahan pasien positif virus Corona sebanyak tiga orang. Ketiga pasien terebut merupakan warga yang berdomisili di Lembah Palu, yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong.

Disebutkan pula, keseluruhan pasien yang positif virus Corona di Sulawesi Tengah saat ini, selain  menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, juga menjalani perawatan secara mandiri. Sebut saja beberapa pasien yang menjalani isolasi mandiri diantaranya di Kabupaten tolitoli, sebanyak tiga pasien, Kabupaten Morowali sebanyak dua pasien, sedang Kota Palu, Kabupaten Banggai Laut dan Kabupaten Donggala, masing-masing satu pasien.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Status Orang Dalam Pengawasan (ODP), terjadi ketambahan dua kasus baru, jadi total ODP di Sulteng saat ini berjumlah 241 kasus. Sedang kasus PDP berjumlah  Sembilan kasus, setelah ada ketambahan satu kasus baru.  

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona dan yang meninggal, data yang tertera di Pusdatina Covid-19 Sulteng, tidak mengalami perubahan yakni pasien sembuh berjumlah 132 orang, yang meninggal dunia empat orang.

Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, masih melakukan pemeriksaan 45 sampel yang diambil dari pasien OTG, ODP dan PDP. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas