Kaimudin. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sigi memastikan akan memperpanjang masa belajar di rumah pada tahun ajaran baru yang akan mulai Juli 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sigi, Kaimudin kepada Metro Sulawesi melalui sambungan telepon, Jumat, 19 Juni 2020.

Kaimudin mengatakan, dalam aturan yang diterbitkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, daerah bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah bila daerah tersebut sudah berada di zona hijau.

“Kita saat ini masih berada di zona Covid-19. Pembelajaran masih dilakukan di rumah sambil menunggu aturan pemerintah pusat terkait melaksanakan belajar di sekolah,” katanya.

Dikatakannya, sesuai hasil rapat Disdikbud dan para Kepala Sekolah semua jenjenag di Kabupaten Sigi, metode belajar dari rumah dilakukan secara daring dan learing.

“Untuk siswa atau sekolahnya tidak terpenuhi oleh internet, nanti guru akan berkunjung kerumah siswa tersebut untuk memberikan materi atau tugas dari sekolah,” katanya.

“Untuk jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dilakukan secara online dan offline, dan tetap mengikuti jadwal yang telah disusun pemerintah pusat,” tambahnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas