Home Parigi Moutong

Sausu Piore Dilanda Banjir, 100 KK Dusun Satu Terisolir

134
Jembatan di Dusun satu Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, rubuh akibat diterjang banjir, Jumat (19/06/2020) malam. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Dua dusun di Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) diterjang banjir, Jumat (19/06/2020) malam. Akibatnya, 100 Kepala Keluarga (KK) yang mendiami dusun satu terisolir.  

Dari sekian dusun yang ada di Desa Sausu Piore, dusun satu dan dua yang terdampak banjir. Luapan air akibat hujan yang terjadi sejak Jumat malam, mengakibatkan jembatan penghubung dusun satu rubuh, Akses dari dusun ke Desa Sausu Piore terputus.

Terputusnya akses ke dusun yang terdampak banjir, dibenarkan anggota DPRD Parimo, Ummy Kalsum. Anggota Fraksi NasDem ini, mendatangi lokasi  untuk melihat secara lansgung dampak banjir yang melanda kedua dusun yang menjadi langganan banjir setiap curah hujan tinggi.

“Dampak banjir yang melanda dua dusun di Desa Sausu Piore perlu penanganan segera dari pemerintah Parimo. Ada 100 KK di dusun tersebut terisolir lantaran jembatan penghubung rubuh akibat diterjang banjir,’’ ungkap Ummy Kalsum kepada Metrosulawesi.id, Sabtu (20/06/2020) pagi.

Langkah awal yang harus dilakukan, kata ummy Kalsum, yakni Pemda Parimo khususnya dinas terkait untuk secepatnya membuat jembatan darurat, agar akses ke Dusun Satu Desa Piore dapat terhubung.  

‘’Ini segera di respon Pemda Perimo dan diselesaikan, agar dusun yang ada di Desa Sausu Piore tidak terisolir lagi,’’ tukas Ummy Kalsum. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas