Home Morowali

Morowali Dua Kali Opini WTP

54
Bupati Morowali Taslim (kiri) dan Ketua DPRD Morowali Kuswandi memperlihatkan hasil WTP, Jumat, 19 Juni 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali tahun 2019, Jumat, 19 Juni 2020.

Hasilnya BPK kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke Pemda Morowali. Sekaligus WTP yang  kedua kalinya diraih Pemda Morowali  dalam kepemimpinan Taslim- H Najamudin yang dilantik tahun 2018.

Menyikapi WTP, Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi, memberikan apresiasi kepada BPK dan Pemda Morowali. Bagi Morowali, merupakan capaian yang memuaskan, meski usia  jabatan kepemipinan Taslim-H Najamudin baru berumur dua tahun.

“Hasil pencapaian ini adalah prestasi yang membanggakan dan layak dipertahankan,” ucap Kuswandi saat memberi sambutan dalam kegiatan yang digelar ruang Pola Kantor Bupati Morowali.

Lanjut Kuswandi, bahwa hasil pencapaian juga tidak terlepas dari komitmen yang selama ini terbangun antara legislatif dan eksekutif. Hal ini lebih bertujaan agar dapat mewujudkan ketepatan dalam penetapan pelaporan anggaran daerah.

Di legislatif cukup penting memang membangun komitmen, termasuk  ditingkat eksekutif, Kabupaten/Kota dan Provinsi. Dan hal-lal seperti itu perlu untuk terus menurus dilakukan khususnya dalam meningkatkan sumber daya manusia.

 “Soal peningkatan sumber daya manusia ini, yakni penempatan posisi yang memang sesuai dengan disipilinnya. Seperti, PPK dan Bendahara pengeluaran,” papar Kuswandi.

Pada kesempatan ini, selain Bupati dan Wakil Bupati dan Ketua DPRD, pejabat Pemda Morowali yang sempat hadir yakni Sekda, Asisten III bersama dengan sejumlah pimpinan OPD.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas