Mantan Ketua KNPI Parimo, Hengky Idrus (kanan). Hengky secara resmi bergabung ke Partai NasDem dan menduduki jabatan Dewan Pakar DPD Nasdem Parimo.(Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Parimo, Metrosulawesi.id – Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) periode 2006-2009, Hengki Idrus, resmi gabung di partai NasDem. Bergabungnya Hengki, diharapkan bisa membawa warna baru perkembangan konsolidasi partai NasDem dan pembangunan di Parimo.

Hengki Idrus dalam testimoninya mengatakan, pola pikir kritis dan terarah NasDem menjadi salah satu alasan dirinya bergabung dengan partai besutan Surya Paloh yang dibesarkan Ahmad M Ali, di Sulawesi tengah itu.

“Agar terjadi keseimbangan dalam pembangunan, Daerah ini butuh penyeimbang yang kuat. Harus ada yang mengawal proses pembangunan dengan kritis. Saya lihat, NasDem Parimo melakukan itu. Karenanya, tanpa ragu saya memilih bergabung dan bertekat ingin memperkuat gerakan itu,” ungkap Hengky,  Jumat (19/06/2020).

Mantan ketua HMI Cabang Palu periode 1997-1999 itu menyebut, NasDem kerap menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan warga yang termarginalkan. Sebagai seorang aktifis, tentu saya akan memilih bergabung dengan partai yang tegas dan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi kalangan bawah dan itu sangat jelas tergambar ada di partai NasDem.

Diungkapkan Hengky, sebelum bergabung Nasdem, Ketua Majelis Mahasiswa UNTAD periode 1997-1998 itu,  dirinya terus memantau perkembangan politik di Parigi Moutong.

‘’Setelah berdiskusi dengan  Ketua DPD  Nasdem Parimo, Sayutin Budianto, saya akhirnya mengambil keputusan secara resmi bergabung di partai pengusung gagasan Gerakan Perubahan,’’ ungkap Hengky.

Bergabungnya Hengki Idrus di Partai Nasdem, disambut positif Ketua DPD Partai NasDem Parimo, Sayutin Budianto Tongani.

Bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Parimo, Sayutin Budianto, mengatakan, Hengki Idrus resmi bergabung dengan di partai NasDem dan diangkat sebagai Dewan Pakar DPD Nasdem Parimo.

“Sebagai seorang aktifis yang kritis, tempat yang cocok bagi Hengky Idrus, menjabat Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Parimo,  agar bisa menjadi penyeimbang, sekaligus bisa mengingatkan jika ada yang perlu diperbaiki,” tutupnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas