Home Ekonomi

Hotel Santika Terapkan Protokol Kesehatan

93
PROTOKOL COVID - Hotel Santika Palu kembali buka dengan tetapkan mematuhi peraturan pencegahan covid-19. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Sektor pendukung pariwisata seperti perhotelan kembali melayani tamu. Salah satunya adalah Hotel Santika Palu. Manajemen menerapkan protokol penanganan covid-19 kepada seluruh tamu dan karyawan hotel.

“Kami mempersiapkan pembukaan hotel kami dengan menerapkan SOP baru. Seperti untuk tamu, kami tidak hanya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan mereka untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum memasuki lobby hotel, tetapi kami juga akan menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa,” jelas General Manager Hotel Santika Palu Ali Sukron, Kamis (18/6/2020).

Lanjut dia, tamu yang dijemput di bandara akan diberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan juga rubber hand gloves. Satu set alat kesehatan juga disediakan di Front Office untuk tamu kenakan saat melakukan proses check in. Untuk sementara, sarapan pagi akan disediakan dalam bentuk box. Menu yang dapat tamu pesan tertera pada door knob untuk digantung didepan pintu.

Ali menyebutkan bagi karyawan, Santika Indonesia Hotels & Resorts juga menerapkan standard baru sebelum melakukan kontak dengan tamu. Sebelum masuk hotel, karyawan akan dicheck suhu tubuhnya.

Untuk seragam akan selalu dicuci setiap hari dan karyawan diwajibkan untuk mandi saat sampai di hotel dan setelah selesai bekerja. Kami juga mewajibkan karyawan yang berhubungan langsung dengan tamu seperti Front Office dan Housekeeping untuk menggunakan face shield setiap saat.

“Untuk fasilitas yang digunakan bersama seperti restaurant, kolam renang dan gym untuk sementara tidak dapat dipakai sampai satu bulan kedepan uji coba SOP New Normal ini dijalankan,” ucapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas