Home Ekonomi

Covid Gerus Penjualan Suzuki Patrako

51
PT Suzuki Patrako Motor Abadi Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Upaya yang dilakukan oleh distributor otomotif untuk mengangkat kembali penjualan saat ini masih belum ditunjukkan. Begitu pun dengan penjualan Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu yang tergerus akibat pandemi Covid 19.

Hal tersebut disampaikan langsung Manager Sales PT Suzuki Patrako Motor Abadi Palu, Wahyudi kepada Metrosulawesi, Jumat (19/6/2020). Ia mengatakan, beberapa program penjualan belum dijalankan. Sehingga, pasar otomotif semakin mengalami penurunan.

“Caranya yang kami gunakan untuk meningkatkan penjualan hanya sebatas mem-backup data konsumen saja. Intinya semua sama kalau masalah program,” tuturnya, Jumat (19/6/2020).

Disamping itu, di bulan ini Suzuki Patrako Motor Abadi Palu baru memasarkan kurang lebih sekitar 30 unit yang kebanyakan tipe kendaraan niaga. Sedangkan, target ditetapkan sedikitnya 70 unit dalam sebulan.

“Konsumen yang ambil kredit masih dalam proses leasing ada 18 orang. Di bulan Mei kemarin penjualan kami juga hanya 48 unit, itu sangat merosot dan bisa dibilang belum capai target,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sekarang lagi menjalankan pameran display di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Palu. Hal itu, menurutnya sedikit mengangkat kembali penjualan yang turun sejak adanya wabah Covid 19.

“Presentasi belum mencapai hingga sampai akhir bulan ini. Apalagi, ekspansi keluar daerah masih dilarang, kami hanya fokuskan ke dalam Kota Palu,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas