Home Ekonomi

Salt and Sugar Dioperasikan Kembali

89
Salt and Sugar. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Salt and Sugar yang berada di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Besusu Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur mulai dioperasikan kembali. Pasalnya, hampir tiga bulan lamanya menutup tempat usaha tersebut akibat wabah Covid-19.

“Kami buka kembali baru dua minggu, kondisi tingkat pengunjung juga masih belum stabil,” ungkap Marketing Salt and Sugar, Irwan kepada Metrosulawesi, Rabu (17/6/2020).

Pihaknya saat ini hanya mengoperasikan pelayan di lantai 2. Dimana, menurutnya kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk membuka secara keseluruhan. Apalagi, masih kondisi masih belum terlalu pulih.

“Karena pandemi jadi kami memberikan pelayanan kepada pengunjung terbatas. Walaupun sudah ditetapkan kehidupan normal baru, pastinya masyarakat masih berfikir untuk melakukan aktivitas secara normal karena data terpapar masih terus bergerak,” ujarnya.

Diungkapkannya, kelonggaran itu tetap sesuai protokol kesehatan yang memuat tiga prinsip operasional yakni memodifikasi cara kerja, mengimplementasikan sistem kerja dengan meminimalisasi kontak fisik, dan memiliki standar sanitasi yang sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

“Kita sudah ikut aturan terkait dengan protokol kesehatan, mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, setiap pengunjung yang datang kami batasi,” jelasnya.

Meski begitu, dirinya mengaku omset penghasilan yang diraup mengalami penurunan yang sangat drastis hingga mencapai 50 % dibandingkan sebelum adanya Corona.

“Jauh sekali kalau sebelum adanya Corona, pengunjung bisa sampai 60% meja terisi. Omset pendapatan otomatis terganggu, kegiatan orang berkumpul secara massa dibatasi,” terangnya.

Disamping itu, pihaknya juga menawarkan paket makan siang dengan menu ayam goreng kremes seharga Rp25 ribu/paket. Hal ini, menurutnya untuk menarik kembali tingkat pengunjung.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas