Home Palu

Pasien Positif Corona Kabur dari RSUD Anutapura Palu

114
Syarir, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif, skhirnya diketahii keberadaannya. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 melarikan diri dari ruang isolasi RSUD Anutapura Palu, Jumat (19/06/2020) siang.

PDP yang positif terjangkit virus Corona ini diketahui bernama Syahril, melarikan saat petugas medis, perawat dan dokter tengah melakukan pemeriksaan terhadap pasien Covid-19 yang dirawat ruang isolasi. Kaburnya pasien tersebut, sontak membuat petugas kaget dan berusaha mencarinya.

Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, yang dikonfirmasi Metrosulawesi.id, membenarkan salah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,  melarikan diri dari ruang isolasi.   

“Kami sangat menyayangkan sikap dari pasien atas nama Syahrir yang melarikan diri secara tiba-tiba. Ruang isolasi itu padahal dikunci, mungkin pasien ini keluar ketika ada perawat dan dokter masuk untuk melakukan pemeriksaan, ” ungkap  Herry.

Menurut Herry,  Syahrir ini diketahui reaktif atas hasil rapid test ketika diperiksa pada perbatasan masuk Palu.

Dari 13 orang yang ditahan dan di rapid test, jelas  Herry, Syahrir ini yang reaktif,. Setelah diketahui hasilnya,  saat itu juga yang bersangkutan  langsung dibawa petugas  ke Asrama Haji Trasit Palu.

Selang beberapa hari, lanjut Herry,  Syahrir  menjalani swab test dan  hasilnya positif. Minggu  (14/06/2020) yang bersangkutan dibawa ke RSUD Anutapura untuk menjalani perawatan di ruang isolasi.  

Ditambahkannya,  Syahrir ini riwayat perjalananya dari Makassar, tujuan ke Palu untuk bekerja bangunan di Masjid Agung.

“Kami berharap bagi masyarakat yang melihat ciri-ciri Syahrir  ini, segera melaporkan ke pihak RS atau Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Palu,” pinta Herry sembari menambahkan, saat ini pihak RSUD dan petugas lainya sedang mencari pasien tersebut.(*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas