Home Sulteng

Bertambah Lagi Pasien Sembuh Covid-19 di Sulteng

55
Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Palu, Metrosulawesi.id – Satu lagi Pasien Dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab yang dilakukan terhadap yang bersangkutan hasilnya negative virus Corona atau Covid-19. Dengan demikian, jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona di Sulawesi Tengah kini menjadi 130 orang.

Juru bicara Pusat Data Nasioanal (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, dalam release yang disampaikan ke media, Kamis (18/06/2020), menyebutkan, ketambahan satu PDP yang sembuh merupakan warga Morowali yang menjalani perawatan di RSUD Morowali.

Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terera pada Pusdatina Covid-19, dicantumkan sebanyak 237 kasus. Jumlah tersebut ada pengurangan jumlah kasus sebelumnya, dimana data pada Rabu (17/06/2020) sebanyak 284 kasus.

Berkurangnya jumlah kasus juga terjadi pada PDP. Dimana, data sebelumnya  tercatat 22 kasus, dan data terkini PDP di Sulteng tinggal 17 kasus. Sementara, jumlah pasien yang terkonfirmasi virus Corona masih tetap yakni berjumlah 172 orang.

Saat ini Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, masih memeriksa 87 sampel yang terdiri dari Orang Tanpa Gejala (OTG), ODDP, dan PDP. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas