Home Banggai Kepulauan

Tahun Ajaran Baru, Pemkab Bangkep Garap SOP Pembelajaran

58
Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkep, Jasrun Hasan. (Foto: Metrosulawesi/ Rifan T. Masse)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Memasuki tahun ajaran baru di masa  pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menyusun Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) sebagai acuan dalam pelaksanaan proses pembelajaran di semua jenjang pendidikan di Bangkep.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkep, Jasrun Hasan,  mengatakan, penyusunan SOP itu direncanakan rampung sebelum pelaksanaan pembelajaran dimulai bulan depan.  

“Minimal sebelum tahun pembelajaran dimulai, SOP itu sudah selesai. Itu target kami sesuai dengan kesepakatan dalam rapat yang digelar di Kantor Bupati sebelumnya,’’ kata Jasrun kepada Metrosulawesi.id di ruang kerjanya, Rabu  (17/6/2020).

Meski demikian, lanjut Jasrin, pihaknya tetap akan menunggu instruksi pimpinan untuk perampungan SOP tersebut. Dalam hal ini, Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas selaku penanggung jawab utama.  

‘’Ini kan pak Korwas ada agenda lain. Sementara ada kegiatan akreditasi sekolah. kegiatan kita di minggu-minggu ini tertumpuk-tumpuk. Jadi kita mau selesaikan satu-satu” imbuh Jasrun.

Jasrun juga menambahkan, meski begitu pihaknya belum bisa memberikan keterangan pasti terkait penggunaan ruang kelas atau pun rumah yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas