Home Morowali

Lagi, Morowali Diguncang Gempa 5,0 M

80
Sumber: BMKG.

Morowali, Metrosulawesi.id – Warga di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, kembali dibuat geger. Rabu  (17/06/2020) malam.  Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,0 menguncang Wilayah Morowali,  membuat warga memilih berhamburan ke luar rumah.

Dilansir dari laman BMKG, disebutkan gempa  berkekuatan magnitude 5,0 terjadi pukul 19:10:22 Wita. Episenter gempa magnitudo 5.0 berada di koordinat 2.76 Lintang Selatan (LS) dan 122.13 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di 26 kilometer tenggara Morowali, Provinsi Sulteng pada kedalaman 10 kilometer.

Meski tidak berpotensi ntunami, getaran gempa (MMI) dirasakan  di Kabupaten Morowali dan Bungku (IV), MMI (II-III) dirasakan di Malili dan Kurisa.

Pantauan Metrosulawesi.id di Bungku, hujan yang mengguyur sejak sore, membuat warga saat terjadinya gempa memilih bertahan di dalam rumah. Hingga saat ini, warga masih kuatir akan gampa susulan.

Sementara itu, di Bahodopi, Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan SH, yang dihubungi menuturkan, meski gempa dirasakan kuat, namun warga memilih berada di sekitar rumah dan tidak memilih untuk mengungsi.  

Sehari sebelumnya, Selasa (16/06/2020) pagi, Kabupaten Morowali diguncang dua kali gempa berkekuatan magnitudo 5,0 dan 4,1. Tidak ada kerusakan maupun korban akibat gempa tersebut. (*)

Reporter: Murrad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas