Home Hukum & Kriminal

Empat Kejari di Sulteng Berganti Pimpinan

203
DILANTIK - Pejabat baru empat Kajari saat mengikuti proses pelantikan di Kejati Sulteng. (Foto: Istimewa)
  • Dilakukan Melalui Proses Pelantikan di Kejati Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Empat lembaga Kejaksaan Negeri (Kejari) yang dibawahi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah, mengalami pergantian pimpinan. Empat Kejari itu, yakni Kejari Poso, Kejari Parigi Moutong, Kejari Ampana dan Kejari Banggai Laut.

Pergantian pimpinan empat Kejari dilaksanakan melalui acara pelantikan yang prosesnya dipimpin oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Sapta Subrata, SH MH dan berlangsung di aula Baharuddin Loppa kantor Kejati Sulteng, Senin, 15 Juni 2020.

Jabatan Kepala Kejari (Kajari) Parigi Moutong, yang sebelumnya dijabat oleh Agus Setiadi SH MH, kini dijabat oleh pejabat baru yakni Muhammad Fahrorozi SH MH. Kemudian jabatan Kajari Ampana yang sebelumnya dijabat Syamsul Kasim SH MH kini terganti dan dijabat oleh Mohammad Fadil Jauhari, SH.MH.

Selanjutnya, jabatan Kajari Banggai Laut, yang sebelumnya dijabat Fauzal SH MH, kini dipimpin pejabat baru Suyanto SH. Sedangkan jabatan Kajari Kabupaten Poso yang sebelumnya dijabat Farid Gunawan SH MH, kini dinahkodahi oleh Lapatawe Hamka SH MH.

”Kegiatan ahli tugas seperti ini, juga diperlukan dalam upaya optimalisasi kinerja. Sehingga diharapkan personil yang ditunjuk dapat menyelesaikan tugas sebaik-baiknya, serta memberikan nilai tambah positif bagi organisasi kejaksaan,” pesan Wakajati Sulteng Sapta Subrata.

Karena itu kata Wakajati Sulteng, momen pelantikan ini harus diingat, tidak hanya sebagai pencapaian prestasi semata. Tetapi dijadikan amanah dan tanggungjawab kepada diri masing-masing.

”Sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan hukum yang kita berikan,” tandasnya.

Selain empat Kajari, hari itu yang juga berganti dan dilantik adalah 1 Asisten dan 2 Koordinator di lingkup Kejati Sulteng.  Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Ferizal, SH, menggantikan Nur Asiah, serta dua koordinator yakni Koordinator Ahmad Hajar Zunaidi, menggantikan Zaenul Abidin Nawir, dan Bambang Supriyanto, menggantikan Syaifullah.

Reporter: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas