Home Palu

Dua Lab SMP Alkhairaat 1 Palu Terbakar

113
Ruangan laboratorium Komputer dan IPA SMP Alkhairaat 1 Palu ludes terbakar, Rabu, (17/06/2020) sore. (Foto: Ist)

Palu,  Metrosulawesi. id Sekolah Menegah Pertama (SMP) 1 yang berada di kompleks Alkhairaat Palu, di Jalan Sis Aldjufrie, Kelurahan Siranindi, Palu Barat, terbakar, Rabu (17/06/2020) sore. Tidak ada korban jiwa,  namun dua gedung laboratorium sekolah ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun Metrosulawesi.id, kebakaran yang menghanguskan ruangan laboratorium sekolah, diduga kuat akibat arus pendek listrik yang berasal dari kantin Madrasah Aliyah, yang juga berada satu kompleks Alkhairaat Palu.

Kepala Sekolah  SMP Alkhairaat 2 Palu, Sumitro, yang juga satu kompleks dengan SMP 1 Alkhairaat, membenarkan terjadinya kebakaran yang melanda bangunan SMP 1 Alkhairaat Palu.

“Iya memang benar terjadi kebakaran di komplek SMP Alkhairaat 1 Palu, pada pukul 17.00 sore. Sebelum terjadi kebakaran ada pemadaman listrik dan ketika listrik kembali menyala mungkin ada yang korslet dari kantin Aliyah, sehingga terjadi kebakaran,’’ kata Sumitro.

Dijelaskan Sumitro,  dua gedung laboratorium ludes terbakar, yakni Laboratorium Komputer dan Laboratorium  IPA SMP Alkhairaat 1 Palu.

‘’Beruntung api cepat dipadamkan, sehingga tidak merembet ke gedung lainnya,’’ ungkap Sumitro sembari menambahkan saat kejadian tidak ada aktifitas di lingkungan SMP 1 Alkhaeraat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas