Home Sigi

Wisata Taman Jati Siap Terapkan Protokol Kesehatan

55
TAMAN JATI - Kepala Dispar Sulteng, I Nyoman Sriadijaya, bersama Pemilik Wisata Taman Jati, Femmy Sangian, serta beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Sigi, saat mengunjungi beberapa lokasi rekreasi di Taman Jati belum lama ini. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemilik Wahana Wisata Edukasi dan Rekreasi Taman Jati, Femmy Sangian, menyatakan, siap menerapkan protokol kesehatan jika akan dibuka kembali tempat usahanya pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Persiapan-persiapan protokol kesehatan telah kami siapkan, mulai mengukur suhu badan, tempat cuci tangan, dan jaga jarak telah disiapkan. Bahkan karyawan di Wisata Taman Jati kami telah bina untuk menegakan protokol kesehatan, sehingga siapapun yang datang di tempat ini termasuk  pagawai harus mengunakan masker, sarung tangan, cuci tangan, mengukur suhu tubuh, serta menjaga jarak,” kata Femmy, belum lama ini.

Bahkan kata Femmy, kolam berenang sesuai dengan SOP, sekitar 30 orang pada waktu tertentu.

“Jadi nantinya tidak boleh seperti kemarin, bisa sampai 50 hingga 100 orang satu kali masuk kolam berenang.  Nanti semua akan diatur, dan lainnya juga akan mengikuti, kemudian tetap jaga jarak,” ungkapnya.

Femmy mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa maupun kecamatan, karena aksesibilitas masuk ke tempat ini sangat bagus, sehingga moda trasportasi apapun digunakan mudah sampai ke tempat wisata tersebut.

“Kemudian aminitasnya kami masih perlu lengkapi, seperti gedung pertemuannya nanti akan lengkapi dengan AC. Selain itu, fasilitas MCK, kami memiliki toilet 9 unit dan tempat bilas 5 unit, saya pikir sudah cukup untuk mengakomodir para pengunjung yang ada,” jelasnya.

Kata Femmy juga, di Desa Langaleso ini ada ibu-ibu yang mengelola usaha-usaha kerajinan, mungkin ke depan akan bisa dititip di galeri Wisata Taman Jati untuk dipromosikan.

“Nanti kami bisa bekerjasama dengan para kaum wanita disini, disamping itu juga kulinernya dan industri kreatif lainnya yang bisa kita kembangkan,” ujarnya.

Dari sisi pembinaan masyarakat ke depan, pihaknya berharap pemerintah kecamatan, Dinas Pariwisata Sigi, ikut membatu usaha tersebut agar berjalan lebih baik lagi.

Perlu diketahui, di Wisata Taman Jati yang berada di Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten  Sigi ini memiliki beragaman tempat rekreasi, diantaranya tempat permainan anak, seperti prosotan, ayunan, tangga bergoyang, kemudian terowongan. Dan ada juga bernama Wahana Pohon Cita-Cita, serta dilengkapi Rumah Baca. Selain itu, Wisata Taman Jati juga menyediakan kolam renang khusus anak-anak dan dewasa, yang dilengkapi dengan sauna, serta cafe bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan. Bahkan ada juga tempat untuk anak muda bermusik, dan lainnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas