Home Palu

SD Negeri 15 Palu Umumkan Kelulusan Gunakan Dua Aplikasi Online

106
Paizah. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengumuman kelulusan jenjang SD di Kota Palu, Senin, 15 Juni 2020, pukul 16.30 secara serentak telah diselenggarakan. Karena masih masa pandemi Covid-19, sejumlah sekolah menggunakan berbagai metode mengumumkan hasil kelulusan siswanya melalui daring (online).

Seperti di SD Negeri 15 Palu, sekolah ini mengumumkan kelulusan mengunakan dua metode pengumuman, yakni satu gunakan aplikasi zoom meeting, dan kedua mengirimkan video yang telah dipersiapkan di grup WhatsApp kelas yang ada.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah, mengatakan, pengiriman video di grup WhatsApp dilakukan untuk mempermudah para peserta didik yang tidak sempat bergabung dalam zoom meeting, tetap bisa memperoleh informasi soal kelulusannya.

“Mekanise pengumuman kelulusan melalui online ini tentunya sudah sangat tepat, karena saat ini juga masih dalam masa pademi Covid-19. Jadi bagi yang tidak sempat ikuti pengumuman lewat zoom meeting, karena mungkin terkendala jaringan, kami antisipasi lewat Whatsapp, sehingga semua dapat mengikuti pengumuman secara daring,” jelas Paizah, melalui ponselnya, Senin, 15 Juni 2020.

Kata Paizah, pengumuman tersebut akan diikuti oleh 58 peserta didik yang terbagi dalam dua kelas dan akan dikoordinir oleh Wali Kelas masing-masing.

“Alhamdulillah, semuanya telah kita siapkan dengan baik, semoga berjalan dengan lancar, tidak ada kendala, dan semuanya mendapatkan informasi, diharapkan semuanya bisa lulus,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas