Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia akan berulang tahun ke-74, tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Polda Sulteng pun bersiap untuk memeriahkan HUT tersebut. Dalam Rapat Pantia Hari Bhayangkara ke-74 yang dipimpin Irwasda Kombes Pol. Ai Afriandi, selaku Ketua Panitia di Ruang Rupatama Polda Sulteng Senin, 15 Juni 2020, ragam agenda telah disipakan panitia.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK, melalui keterangn tertulisnya mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat kepanitiaan Hari Bhayangkara ke-74 Polda Sulteng terdapat lima agenda kegiatan yang akan dilakukan.

“Kegiatan tersebut  yang dibuat mengikuti arahan dari pusat sehingga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di tanah air,” ucapnya.

Didik menjabarkan, rencana kegiatan tersebut meliputi bakti sosial, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, Ziarah dan Tabur Bunga di TMP, Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia dari Istana Negara Jakarta, dan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

“Bakti Sosial meliputi kegiatan pembagian bingkisan sembako, pembagian alat kesehatan, rapid tes drive throught, donor darah, dan pemberian SIM gratis bagi masyarakat yang lahir 1 Juli,” urainya.

“Peringatan tahun ini bertepatan masyarakat Indonesia masih diperhadapkan dengan adanya pandemi Covid-19, sehingga pimpinan Polri mengangkat tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” tambahnya.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara 2020 akan dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas