Home Morowali

Nasdem Morowali Target Tuntaskan 10.000 e-KTA

120
DPD Nasdem Morowali rapat intens membahas penuntasan e-KTA sebanyak 10.000. (Foto: Istimewa)

Morowali, Metrosulawesi.id – DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, menggelar rapat dengan agenda percepatan registrasi e-KTA, berlangsung di sekretariat DPD Nasdem Morowali di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu 14 Juni 2020.

Rapat ini langsung menghasilkan beberapa poin penting, salah satunya menargetkan 10.000 e-KTA untuk segera dituntaskan. Bahkan, angka yang menjadi target ini melebihi target yang diberikan DPW Nasdem Sulteng.

Ketua DPD NasDem Morowali, Taslim dalam pertemuan itu menyarankan kepada semua struktur pengurus NasDem di Morowali, segera selesaikan target sesuai tenggat waktu yang diberikan yakni Juli 2020.

“Banyak potensi yang harus dimaksimalkan dalam menyelesaikan target e-KTA,” papar Taslim dihadapan anggota rapat.

Tanggung jawab penyelesaian e-KTA tidak hanya dibebankan pada Ketua DPC dan DPRt dalam merekrut anggota untuk dibuatkan e-KTA. Semua pengurus Nasdem harus bahu membahu menuntaskan target penyelesaian e-KTA.

Khusus Kecamatan Bahodopi, perlu adanya inovasi dan pendekatan serius untuk merekrut 50 orang per desa, disebabkan wilayah ini cukup sulit. Segala kekuatan harus dimaksimalkan, begitupun dengan Kecamatan Witaponda dan Bumi Raya.

Terkait Pilgub 9 Desember, ungkap Taslim, DPD Morowali harus lebih masif melakukan komunikasi bersama partai sahabat Koalisi untuk melakukan komunikasi, juga giat e-KTA ini menjadi salah satu langkah yang harus masif dilakukan seluruh kader guna menyambut Pilgub.

“Meskipun NasDem Morowali sebagai partai penguasa, tapi etika dan santun harus terus dikedepankan seluruh kader. Hindari arogansi dan politik Sara yang justru akan menurunkan elektabilitas Partai,” harap Taslim.

Dalam rapat, Taslim yang juga Bupati Morowali menyebutkan, atribut partai berupa baju partai sudah pada tahap pemesanan. Seribuan lebih pasang baju masih pada proses penyelesaian dan target bulan Juni 2020 baju sudah tiba di Morowali.

“Terkait kaderisasi ke anggotaan, pendidikan politik bagi tiap kader tingkat DPC dan DPRt akan dijadwalkan bulan Juli 2020 sekaligus pelantikan seluruh pengurus,” Taslim menambahkan.

Pertemuan pada sore hari ini, juga di hadiiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem H Najamudin, Sekertaris DPD Gafar Hilal, Anggota DPRD Morowali dari Partai NasDem, Ketua DPC dan tak ketinggalan sejumlah tim Siber e-KTA.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas