Home Donggala

Hari Ini, Rapid Test di Pasar Ganti

59
Pattakali. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banawa, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Donggala, Pattakali akan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pedagang di Pasar Induk Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa.

“Besok pagi Selasa (hari ini, 16/6/2020), kami akan lakukan pemeriksaan kesehatan beruapa rapid test untuk pedagang yang menetap di Pasar Induk Ganti,” kata Pattakali, Senin (15/6/2020).

Dia menjelaskannya pelaksanaan rapid test bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Banawa. Adapun jumlah pedagang pasar di Kelurahan Ganti ada 130 orang dengan sistem pemeriksaan disatukan.

“Kami fokus untuk pedagang yang memiliki los/kios saja, untuk pedagang dari luar tidak kami lakukan rapid test, khsusus pedagang yang menetap saja yang jumlahnya 130 orang, teknis pemeriksaan kami siapakan meja di satu tempat. Setelah di pasar Ganti kami juga mengusulkan pasar induk di kecamatan Labean yang jumlah pedagangnya mencapai 150 pedagang untuk dilakukan rapid test,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas