Home Politik

Gerindra Poso Dukung DAS Beramal

133
BERI DUKUNGAN - Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kabupaten Poso mendukung pasangan Darmin Agustinus Sigilipu serta Amdjad Lawasa pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)
  • Pilkada 2020

Poso, Metrosulawesi.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Poso resmi mendukung pasangan Darmin Agustinus Sigilipu serta Amdjad Lawasa pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Poso 9 Desember 2020 mendatang.

Surat rekomendasi dukungan kepada pasangan DAS Beramal tinggal menunggu hari akan segera turun, kata Ketua DPC Gerindra Poso Darma Mondolu kepada awak media di ruang Fraksi Gerindra DPRD Poso.

Lanjut dikatakan Darma bahwa, surat rekomendasi dukungan terhadap pasangan DAS Beramal  tersebut bukan semata surat yang datang dari langit. Namun, menurutnya rekomendasi yang nantinya didapat kan  tersebut melalui proses dan tahapan sesuai dengan ketentuan partai.

“Sesuai dengan instruksi dan arahan DPP Gerindra, saya mengajak seluruh pengurus dan kader partai untuk mendukung dan memenangkan pasangan DAS Beramal  yang sudah diusung partai Gerindra,” kata  Darma Mondolu yang didampingi Ketua Bansel Hidayat Bungasawa SH,MH.

Di tempat yang sama, Ketua  Bansel Hidayat menyampaikan, pihaknya bersama seluruh jajaran pengurus dan kader partai siap untuk berjuang memenangkan pasangan DAS Beramal.

Darmin merupakan calon petahana sukses membawa kemajuan bagi Tana Poso , sedangkan cabupnya adalah mantan Sekprov Sulteng juga pernah sebagai Sekda Poso.

“Dasar itulah sehingga Partai Gerindra Poso begitu bulat mendukung serta mengusung DAS Beramal dalam Pilkada Poso 9 Desember 2020 mendatang,” ungkap Hidayat Bungasawa.

Selain prestasi atau track record kedua figur menurut Hidayat, saat mendaftar harus sudah dengan pasangan termasuk memberikan kan jaminan partai pendukung, itulah penilaian sehingga DPC Gerindra Poso sudah menyatakan sikap politiknya yaitu mendukung dan mengusung DAS Beramal dalam Pilkada Poso.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPD Gerindra Sulawesi Tengah serta  Korwil  Pilkada atas bimbingan dan arahannya sekaligus  nantinya penyerahan surat rekomendasi dukungan partai Gerindra untuk pasangan DAS Beramal,” tutur Hidayat.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Amdjad Lawasa kepada awak media menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada partai Gerindra yang sudah mengusung dan mendukungnya dengan masih menunggu penyerahan surat rekomendasi untuk Pilkada Poso.

Ketua DPC Gerindra Poso Darma Mondolu menegaskan, bahwa visi dan misi pembangunan pasangan  DAS Beramal sejalan dengan harapan dan misi partai Gerindra. Oleh sebab itu,   komitmen akan melalukan pembangunan daerah yang berkemajuan sejalan dengan misi bersama. Selain dukungan Partai Gerindra, pasangan DAS Beramal sepenuhnya didukung Partai Nasdem, PKS, PPP, Golkar sehingga total dukungan kursi di DPRD Poso sebanyak 17 kursi dari 30 kursi yang ada di DPRD Poso.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas