Home Banggai Kepulauan

DPD Nasdem Bangkep Targetkan 7.000 Kader

119
Sekretaris DPD Partai NasDem Bangkep, Hari Purnama. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.id –  Meski sudah merekrut ratusan warga Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi kader Partai NasDam, pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Bangkep, terus mengajak warga untuk bergabung di partai besutan Surya Paloh ini.

Tidak tanggung-tanggung, Partai NasDem Bangkep dalam program Indonesia Memanggil Partai NasDem, menargetkan sedikitnya 7.000 warga Bangkep menjadi kader partai.

Kepada Metrosulawesi.id, Sekretaris DPD Partai NasDem Bangkep, Hari Purnama, menyebutkan, untuk sementara data jumlah pendaftar yang diterima pihaknya telah mencapai angka 400 orang. Jumlah ini, diprediksikan  dalam waktu dekat  akan terus bergerak naik hingga mencapai ribuan orang.

“Sampai sekarang jumlah pendaftar yang masuk melalui akun whatsapp saya  dan teman-teman, terus bertambah. Itu pun perekrutan ini baru kita sosialisasikan di empat kecamatan,” kata Hari, tadi malam di sekretariat Partai Nasdem di Jalan Kri Imam Bonjol,  Kota Salakan, akhir pekan ini.

Meski demikian, kata Hari, seluruh pengurus DPD telah bersepakat, capaian yang ditargetkan DPD NasDem Bangkep dalam perekrutan tahun ini, yakni sampai di angka 7000-an. Menurutnya, ini menjadi tantangan besar buat para pengurus dalam mengukur sejauh mana komitmen dan loyalitasnya terhadap partai.

“Kita sadar capaian target itu tidak mudah. tapi kami  yakin kesadaran teman-teman untuk membangun kekuatan partai sampai ke lapisan terbawah secara solid sudah terbentuk sejak awal bergabung di partai ini,” jelas Hari.

Tidak hanya itu, menurut Hari, bukan tidak mungkin antusias warga Bangkep yang ingin bergabung menjadi anggota partai besutan Surya Paloh itu, terus bertambah. Sebab peran dan konsistensi pengurus dalam menghadirkan partai di ruang-ruang publik dewasa ini semakin masif dilakukan.

“Ini mengindikasikan bahwa bukan hanya dalam kontestasi saja kita hadir sebagai aktor politik, melainkan di luar kontestasi politik, kita juga bisa hadir dimana masyarakat membutuhkan peran kita sebagai agen social,’’ tutur politisi muda Partai NasDem yang dikenal loyal. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas